Cara Instal Windows XP dengan Flashdisk

Cara Instal Windows XP dengan Flashdisk

Cara Install Windows XP dengan Flashdisk. Bagi para pecinta dan pengguna windows xp pasti kesal apabila pc anda terkena virus yang memporak-porandakan pc anda. Mungkin untuk yang berkantong tebal tidak masalah untuk menginstallkan pc anda ke jasa-jasa komputer. Tapi buat anda yang ingin menghemat pengeluaran anda, anda dapat install windows xp anda sendiri.

Mungkin memang aneh rasanya ketika peredaran windows xp sudah dihentikan oleh Microsoft dan digantikan dengan pengembangan ke windows 7 bahkan sekarang 8 yang "katanya" lebih bagus dari windows xp tetap saja masih ada  (bahkan masih banyak) yang meminatinya. Hal ini karena banyak orang berpendapat windows xp tetap merupakan OS terbaik saat ini, walaupun dengan ada windows 7 bahkan yang terbaru windows 8. Karena dari segi performansi windows xp tetaplah yang terbaik. Walaupun dari segi interface jauh lebih unggul windows 7 bahkan windows 8.

Bagi anda yang menggunakan komputer atau laptop tentu tidak masalah karena sudah mempunyai DVD/CD-ROM. Bagi yang menggunakan notebook atau yang tempat DVD/CD-ROM mengalami kerusakan, pasti akan kesulitan untuk melakukan install ulang windows. Jika anda ingin menginstall windows XP menggunakan flashdisk, anda berada ditempat yang tepat karena pada postingan kali ini JalanTips akan membahas bagaimana Cara Instal Windows XP dengan Flashdisk.

Sebelum anda menginstall ulang windows xp anda dengan flashdisk, ada 2 hal yang harus anda punyai untuk dapat melakukan proses penginstallan.

  • Flashdisk
  • Siapkan 1 buah flashdisk yang memiliki ruang minimal untuk windows xp mempunyai kapasitas 2gb sedangkan untuk windows 7 sebesar 3 gb dan windows 8 sebesar 5gb. Flashdisk akan terformat maka data yang ada di flashdisk segera pindahkan terlebih dahulu. Download software berikut Rufus agar flashdisk anda dijadikan booting windows.
  • File Iso Installer Windows XP

Sekarang kita ke topik pembahasannya artikel ini dibuat tentang Cara Install Ulang Windows XP dengan Flashdisk.
  • Jalankan software Rufus tersebut dengan melakukan klik 2 kali pada icon tersebut karena software ini portable maka program akan langsung berjalan.
  • Keterangan : Pada no 1 silahkan cari file iso installer windows xp anda yang akan di jadikan booting kedalam flasdisk klik saja maka nanti akan menuju dimana anda meletakkan. file iso installer windows xp tersebut. Jika sudah anda masukkan file iso installer windows xp maka klik start yang ditunjukkan pada no 2.
  • Akan ada notifikasi.
Notifikasi dari rufus pilih ok dan ketahap selanjutnya tata cara instal windows xp dengan flashdisk
  • Klik ok dan tunggulah proses pemindahannya.
  • Sampai disini proses pemindahan file iso installernya sudah selesai dan sekarang kita membahas tentang cara melakukan booting pada notebook, laptop, pc, dan sejenisnya.
  • Nyalakan komputer anda, atau jika anda ingin melakukan install ulang langsung setelah proses pembuatan file iso installer windows xp bootable flashdisk, restart pc anda dan pastikan flashdisk Anda tercolok ke komputer anda.
  • Pergi ke Boot Menu (Tiap BIOS berbeda-beda tombol Boot Menunya) dan terus ke menu boot.
Masuk ketahap Bios
  • Pilih USB Drive di urutan pertama.
Pilih USB Drive dan tunggu proses install ulang windows xp anda
  • Restart pc anda dan pastikan flashdisk anda tercolok ke komputer anda.
  • Tunggu proses instalasi sampai selesai dan jika sudah selesai cabut flashdisk anda.

Sampai disini proses install ulang windows anda sudah selesai dan selanjutnya install CD Windows notebook anda atau sejenisnya. Jangan lupa install juga software pendukung seperti Microsoft, Winamp, dan lain sebagainya.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 01.54 Kategori:

0 komentar: